3 Keutamaan bagi Penghafal Al Qur’an

3 Keutamaan bagi Penghafal Al Qur’an

Berbahagialah bagi para penghafal Al-Qur’an, Allah muliakan para penghafal Al-Qur’an dengan beberapa keutamaan diantaranya adalah:

  1. Dia dihahulukan untuk menjadi imam sholat, Nabi SAW bersabda “yang paling berhak menjadi imam sholat adalah dia yang paling banyak hafalan Al-Qur’an nya”

Sekarang banyak sekali para Hafidz mudah yang jadi imam mesjid, seperti Muzammil Hasbiallah, Ibrahim Elhaq dan masih banyak lagi, kenapa mereka bisa menjadi imam mesjid? Tentu saja karena mereka seorang Hafidz Qur’an yang sudah tentu banyak hafalan Al-Qur’annya. Ada juga Hafidzah muda seperti Wirda Mansyur yang bisa sekolah di luar negeri karena hafalannya, ada juga Rifdah Farnidah seorang Hafidzah muda yang mengharumkan Indonesia di ajang Musabaqoh Hifdzil Qur’an di Yordania. Begitu juga dengan para santri di Maktab Hamasah, mudah2an mereka bisa menjadi seorang Hafidz/ Hafidzah yang berprestasi di dunia dan diakhirat aamiin

  1. Orang tuanya akan diberikan Mahkota cahaya lelah di akhirat

Diakhirat nanti Allah akan memberikan mahkota cahaya untuk kedua orang tua para penghafal Al-Qur’an, juga kedua orang tuanya akan diberikan pakaian yang tidak bisa di nilai dengan dunia. Sampai kedua orang tuanya bertanya “kenapa aku diberikan pakaian ini?” lalu disampaikan kepada kedua orang tuanya “disebabkan anakmu telah menghafalkan dan mengamalkan Al Qur’an”. Berbahagialah bagi para orang tua santri penghafal Al-Qur’an di Maktab Hamasah, putra putri dari ibu dan bapak sedang berjuang menjadi penghafal Al-Qur’an yang insyaAllah diakhirat nanti mereka akan mempersembahkan Mahkota cahaya dan baju kemuliaan.

  1. Penghafal Al-Qur’an senantiasa ditemani para malaikat

Nabi SAW bersabda “ orang yang membaca dan menghafal Al-Qur’an dia bersama para Malaikat “ Nabi bersabda, “Mereka adalah para malaikat yang datang mendekatimu karena mendengar suaramu (membaca Al-Qur’an). Dan seandainya kamu tetap membaca Al-Qur’an hingga datang waktu fajar, maka awan itu akan tetap tinggal di situ hingga pagi hari seakan-akan tidak akan lenyap.”

Hadits di atas mengindikasikan betapa agung keutamaan dan fadhilahnya orang yang membaca Al-Qur’an, lebih-lebih membaca pada waktu malam hari dan dibaca pula dengan suara yang merdu seperti Usaid bin Khudhair. Di kalangan sahabat ia memang dikenal memiliki suara yang merdu.

Begitu juga dengan para penghafal Al-Qur’an di Maktab Hamasah, mereka setiap harinya menghabiskan waktunya dengan Al Qur’an maka setiap harinya mereka di temani oleh para malaikat MasyaAllah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *