RINDU DALAM KALBU SEORANG GURU

RINDU DALAM KALBU SEORANG GURU

12 September 2018

“ Abah, Abi hati-hati di jalan ya…” pesan singkat dari salah satu santri yang memakai baju warna biru pekat, celana hitam yang sedikit digulung, dan sandal jepit yang unik.

“ iya…santri-santri yang abah cintai karena Allah, abah sama abi mau pulang dulu ya..Ingat!!! mau ada abah ataupun nggak, harus baik ya…” pesan baik seorang guru yang tak pernah bosan untuk diucapkan.

Guru memang salah satu orang yang berjasa bagi kehidupan kita semua. Dimanapun mereka berada, mereka selalu ingat terhadap santri-santrinya. Ketika mereka berada di maktab, mereka tak pernah bosan untuk menasihati dan memotivasi santri-santrinya agar selalu ada dalam kebenaran. Ketika mereka pulang ke rumahnya, tak hentinya-hentinya mereka mendo’akan santri-santrinya supaya selalu ada dalam kebenaran. Hati mereka bergetar karena selalu ingat, rindu terhadap santri-santrinya. Setiap hari mereka selalu memikirkan bagaimana caranya agar santri-santri di maktab menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat. Mereka tak pernah mengeluh.

Pesan untuk kita semua yaitu, jangan pernah menyakiti hati guru-guru kita. Hormati mereka karena Alllah agar kita semua mendapat berkah.do’kan mereka dengan do’a yang baik.

اللهم استر عيب شيخي عني ولا تذهب بركة علمه مني

“Ya Allah tutupilah aib guruku dariku, dan janganlah kau hilangkan keberkahan ilmuya dari ku.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *